Kamis, 28 Juli 2011

Al Qur'an HPQ, aplikasi untuk HP Cina

Menyambut bulan Ramadhan yang semakin dekat, dan untuk lebih mengerti dan menghapal Al Quran, kali ini saya posting mengenai aplikasi Al Qur'an untuk HP, khususnya HP Qwerty Cina yang lagi trend. Nama software aplikasinya Al Qur'an HPQ.
Aplikasi ini menurut saya sudah LENGKAP, didalamnya terdapat text Arab, terjemahan Bahasa Indonesia, dan bacaan atau tilawah dari Qori Madinah.
Bermula dari keinginan untuk bisa membaca Al Qur'an dengan lancar, apalagi di bulan puasa, biar tambah pahala kebaikan, program aplikasinya ada di HP jadi bisa dibaca di mana saja (kecuali toilet), saya googling di internet, mencari aplikasi Al Quran yang ada suara tilawahnya, yang gratisan tentunya, banyak aplikasi gratisan, namun tidak selengkap Al Quran HPQ.
Tapi aplikasi ini tidak gratis ternyata. Harganya saat ini 70rban, di toko buku Walisongo, Kwitang, Jakarta (pembuat aplikasinya dari Sidoarjo, Jawa Timur), relatif murah saya pikir daripada beli HP baru dengan fasilitas Al Quran yang harganya cukup mahal, lebih baik saya beli aplikasinya saja (dalam format CD).
Cara instalnya sangat mudah (walaupun diawal coba, saya kebingungan dengan suara yang tidak muncul, namun akhirnya sukses).
Gambar ini adalah paket aplikasi berbentuk CD.

Tampilan di hp seperti di bawah ini : ( gambar selengkapnya klik disini )

Di bawah ini saya ambil sedikit review dari situs Al Qur'an HPQ, http://www.hpq.co.id/produk sebagai berikut :

Handphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi belaka, tapi bisa sebagai sarana ibadah, contohnya Handphone digunakan untuk membaca, mendengar, maupun menghapal al qur’an.banyak program aplikasi al qur’an untuk hanphone sudah dibuat, ada yang berupa software maupun paket dengan hanphonenya. Sayangnya untuk mendapatkan hanphone berfasilitas al qur’an 30 juz yang tampilan tulisannya jelas, disertai audio arab dan terjemah bersuara masih sulit didapat, disisi lain jika membeli software paket dengan handphone biayanya jadi mahal, kualitas dan garansi barang biasanya kurang mendukung.
Adalah software Al Qur’an HPQ aplikasi perangkat lunak al qur’an 30 juz untuk Handphone (HP) terjemah indonesia bersuara yang dapat diaplikasikan untuk hanphone pribadi pada semua type handphone java, memadukan teks , audio arab maupun terjemah indonesia sekaligus. Aplikasi ini permanen tanpa mengurangi pulsa, cukup sekali install,bisa dipakai selamanya.
Fasilitas yang didapat dari software Al qur’an HPQ adalah  aplikasi al qur’an lengkap 30 juz yang dilantunkan secara kompilasi oleh 5 syaikh Masjidil Haram. Teks ayat dan terjemah Indonesia, audio ayat dan audio terjemah  yang bisa dimunculkan salah satu mapun secara bersamaan, indeks surat dan ayat, fasilitas pencarian nomor surah dan ayat ditunjang daftar huruf-huruf Arab untuk membantu mengetikkan kata yang ingin dicari.fasilitas bantuan sebagai panduan penggunaan ,tombol navigasi  menggeser keatas kebawah, pindah ayat sebelum dan berikutnya,hal ini berguna ketika aplikasi ini digunakan untuk menghapal al qur’an. Ukuran font terjemahpun bisa diganti ukuran font kecil, sedang dan besar, menggganti mode otomatis dan manual, mengganti mode bersuara atau tanpa suara. Software ini dapat dikendalikan dengan satu jari pada tombol scroll/ball baik untuk mengganti tampilan maupun memilih setting teks dan audio. Fasilitas aplikasi berhenti sejenak otomatis jika ada kontak  panggilan maupun memanggil.
Kelebihan lain dari software al qur’an hpq ini menggunakan memory eksternal yang kecil sekitar 250 MB. Tulisan teks arab dan terjemah terlihat jelas untuk  ukuran layar terkecil maupun layar paling lebar seperti pada layar HP comunicator, bahkan untuk layar kecil beresolusi 128 pixelpun tetap terlihat jelas, Tampilan layar HP berbentuk  Teks arab, teks terjemah Indonesia di play menggunakan audio maupun tanpa audio.
Selain itu, Program ini dilengkapi garansi instalasi dan Aktifasi Satu software untuk satu nomor HP. Dilengkapi juga dengan buku manual panduan instalasi, aktifasi dan penggunaan tombol untuk memudahkan proses intalasinya. Yang lebih menggembirakan, software ini telah di uji cobakan  dan berhasil diaplikasikan pada ratusan type HP branded maupun HP merk local.
Untuk memanjakan konsumen, disediakan Bonus aplikasi Islam  yang dapat diinstall pada HP maupun komputer, seperti Hadits 7 Imam dengan terjemah indonesia, do’a sehari-hari, hadits arbain, Tuntunan sholat, Tuntunan Puasa, Kalkulator Zakat  dan do’a sehari-hari,dan Kamus Arab-Indonesia dll.Disamping bonus ada tambahan bonus DVD Original Murottal Al Qur’an Juz 30 dengan latar video alam indah, animasi dan terjemah Indonesia bersuara. oleh Syaikh Misyari Rasyid Al Afasi
Tunggu apalagi, segera install aplikasi ini ke Hanphone Anda, dan dapatkan semua kebutuhan al qur’an dalam software ini. cukup beli softwarenya tidak perlu membeli hanphonenya.
Aplikasi ini bisa di peroleh dalam bentuk CD, dan  Memory Card

Tidak ada komentar:

Posting Komentar