Selasa, 18 Oktober 2011

Pameran Komputer Indocomtech 2011, Don't Miss It!


Buat IT mania, yang ngga mau ketinggalan informasi tentang teknologi, juga buat yang mau belanja kebutuhan IT, jangan lewatkan event tahunan ini, pameran IT terbesar di Indonesia, INDOCOMTECH 2011. Berikut sedikit review dari situs www.indocomtech.net .

Name of event : INDOCOMTECH 2011
Place : Jakarta Convention Center (JCC)
Date : November 2nd - 6th 2011
Time : 10.00 am -9.00pm (Show Days )
Theme : SEE HOW I.T. GOES
Admission : Weekdays : Rp. 5,000.-
Weekend : Rp. 15,000.-
Hosted by : Yayasan APKOMINDO
Organized by : Dyandra Promosindo 

Download Floor Plan (PDF file, 541KB), disini 

Buat yang belum tau lokasinya, Lihat disini (ditunjukkan oleh kode A)


View Larger Map


Indocomtech 2011 Tetap Jadi Barometer dan Sarana Perkembangan Teknologi Informasi Indonesia

Para pengemar gadget IT, bersiap-siap menyambut pameran IT terbesar di Indonesia, Indocomtech, yang diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo Indonesia,  bekerjasama dengan Dyandra Promosindo. Pameran yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, sudah dilaksanakan sebanyak sembilan belas kali, sejak tahun 1992. Menggunakan lahan lebih kurang 17.000 m2, mencakup area Hall A, Hall B, Cendrawasih, Main Lobby, dan Plenary Hall, Indocomtech 2011 akan digelar di Jakarta Convention Center, selama lima hari, tanggal 2 hingga 6 November 2011.

Sebagai pameran terkemuka yang menjadi barometer perkembangan IT di Indonesia ini, Indocomtech terus mengalami peningkatan dalam jumlah pengunjung maupun transaksi secara signifikan. Indocomtech 2010 dikunjungi oleh 200.567 orang, naik 42% dibanding tahun 2009. Dalam hal transaksi, mengalami kenaikan 71%, yaitu dari 350 miliar rupiah tahun 2009 menjadi lebih dari 600 miliar rupiah di tahun 2010.

“Melihat antusiasme yang kian positif, Indocomtech tahun ini menargetkan pengunjung 220.000 orang dan transaksi 625 miliar rupiah,”  jelas Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo. Bambang menambahkan bahwa untuk menarik minat pengunjung ke pameran yang bertema “See How IT Goes” ini, beragam acara dipersiapkan penyelenggara, antara lain Opening Ceremony, conferences, serta Jakarta Game Show 2011, yang merupakan ajang pameran game terbesar di Indonesia.

Tahun ini, Indocomtech akan menghadirkan dua conference. “Developers Day” akan berlangsung pada hari pertama pameran, yakni 2 November 2011, half day seminar ini mentargetkan kehadiran 200 peserta dari komunitas developers. Program conference bertajuk “Green ICT Conference” akan berlangsung pada hari kamis, 3 November 2011. Mengambil tema Towards Green Economy and ICT Sustainability conference, conference ini akan  mengenai penerapan Green ICT, disamping pemanfaatan teknologi informasi komunikasi (TIK)/information communications technology (ICT)  sebagai sarana mencapai “Green” dalam berbagai bidang kegiatan, misalnya di rumah sakit, gedung dan di perkantoran.
Bapak G. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia menjelaskan bahwa Indocomtech diharapkan menjadi sarana bagi perkembagan industri TIK/ICT di Indonesia. “Pameran ini tidak saja memperagakan komputer sebagai perangkat keras, tapi juga menunjukan manfaat apa saja yang akan dicapai dari sebuah komputer. Sekaligus mempertemukan para vendor dengan para pemakai, dari berbagai bidang industri, pendidikan, masyarakat umum, dan tentunya bagi pemerintahan” Jelasnya. “Kami mengharapkan pula dari pameran Indocomtech, terbentuk peluang bisnis yang baru dan secara berkesinambungan, bagi pengusaha Komputer yang besar maupun yang kecil, dari Jakarta maupun yang datang dari berbagai kota di Indonesia” tambahnya lagi.


Pameran diramaikan oleh lebih dari 250 perusahaan vendor industri IT dan aksesoris, serta beberapa operator telekomunikasi dan fotografi digital. Hampir semua merk internasional dan lokal, akan tampil pada pameran ini, antara lain Acer, Asus, Apple, Axioo, Dell, Epson, Fujitsu, Hewlett Packard, Lenovo, Sony, Toshiba, Zyrex dan masih banyak lagi.

Para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang disiapkan penyelenggara, berupa sepeda motor, Blackberry smartphone, Blackberry playbook, sepeda dan lain-lain dengan total nilai hadiah sebesar 100 juta rupiah. Fasilitas pun terus ditingkatkan oleh penyelenggara untuk membuat pengunjung merasa nyaman, antara lain foodcourt area, ATM, official shuttle taxi Express, serta free wifi di seluruh hall JCC, dan yang terbaru adalah di persiapkannya area khusus untuk parkir sepeda. Dengan tiket masuk 5 ribu rupiah (weekdays) dan 15 ribu (weekend), pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan IT dan produk saat ini.


Bambang Setiawan mengatakan bahwa Indocomtech merupakan salah satu ajang pameran komputer yang selalu ditunggu-tunggu baik oleh masyarakat maupun exhibitor. “Merupakan target dan harapan kami agar Indocomtech dapat menjadi barometer perkembangan terkini dunia IT di Indonesia,” kata Bambang.

Berdasarkan catatan penyelenggara, pada pameran tahun 2010 lalu, 79% exhibitor menyatakan bahwa penjualan mereka meningkat karena ikut serta pada Indocomtech dan merasa puas pada perhelatan ini. Tak heran jika di tahun 2011, hampir seluruh peserta di tahun 2010 ikut kembali pada pameran yang luasnya lebih besar. Tak hanya exhibitor, para pengunjung pun 91% merasa puas datang pada pameran ini dan 98,6% menyatakan akan kembali hadir pada Indocomtech tahun ini.

Bapak G. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia menaruh harapan agar Indocomtech kali ini akan memberikan kepuasan bagi pengunjung dan peserta seperti tahun-tahun sebelumnya. “Semoga pengunjung dapat menikmati jalannya pameran, mendapatkan produk-produk dengan harga khusus dari peserta pameran, dan tentunya juga mendapat pengalaman dan pengetahuan baru, karena pada pameran Indocomtech banyak memperkenalkan produk yang paling mutakhir. Tentunya kami juga berharap pameran ini bisa menjadi benchmark pameran industri TIK di tanah air” tegasnya.

Pameran Komputer di Purwokerto

Sebagai penyelenggara pameran IT yang sudah puluhan tahun berkiprah, Dyandra Promosindo melalui perwakilannya di beberapa daerah di Indonesia juga mengadakan pameran komputer lokal untuk lebih memasyarakatkan perkembangan IT. Kali ini, bersamaan dengan Indocomtech 2011, Dyandra Yogyakarta juga melaksanakan pameran komputer di kota Purwokerto, Jawa Tengah. Pameran yang berdurasi 6 hari ini berlangsung sejak tanggal 2-7 November 2011 di Auditorium Universitas Jenderal Sudirman.

So, tunggu apa lagi, siapkan uang kamu yang banyak untuk membeli gagdet yang kamu idam-idamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar