Minggu, 21 Agustus 2011

Jalan-jalan ke Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta

Hari ini saya dan keluarga jalan-jalan ke Pasar Tanah Abang, pusat grosir pakaian muslim yang sudah terkenal se Indonesia, wow. Seperti biasa, jalan ke arah Pasar Tanah Abang macet mulai dari Hotel Millenium, sampai Jl. Fachrudin di bawah jembatan pasar, apalagi hari ini adalah minggu terakhir toko buka menjelang lebaran, minggu depan mungkin sudah tutup karena pedagang dan karyawan mungkin mudik ke kampungnya masing-masing. Arah sebaliknya juga ga kalah macet, mulai dari setelah jalan layang arah kuningan sampai jembatan pasar.
Akhirnya saya putuskan untuk ambil jalan memutar lewat Jl. Jendral Sudirman, Bund, HI, perempatan Sarinah, masuk jl. KH. Wahid Hasyim, tidak terlalu parah macetnya.



Tapi, tetep aja ga bisa masuk gedung Blok A, jadi parkirnya di luar deh, di pinggir jalan, untungnya abang tukang parkirnya baik-baik. 
Waktu udah jam setengah satu siang, mau sholat dulu. Kami masuk gedung, tanya Satpam, ternyata Mesjidnya ada di Lt. Atap,dari Lt. 12A naik satu lantai lagi baru ketemu. Naik lift ga kebagian, penuh terus, terpaksa naik eskalator, untungnya, posisi eskalatornya ga terlalu jauh. jadi bisa cepat sampai atas.

Selesai sholat, baru belanja deh, tapi ngelewatin food court jadi pengen liat suasananya. Oops, maaf, bulan puasa, jadi batal deh liat makanannya. Tapi food courtnya hanya ada di Lt.8 sama Lt.Dasar aja lho, turun ke bawah tidak ada tempat makan, kecuali yang jual snack dan softdrink aja.

Langsung keliling deh, liat pakaian muslim, accessories, pakaian anak, tas, dan lain-lain, semua ada disini, tinggal pilih mana yang kamu suka. Bisa beli satuan, atau grosiran. Penjualan barangnya untuk tiap lantai dikelompokkan, misal Lt.1 Khusus Jeans and Underwear, Lt. 2 khusus untuk Batik, dll, tinggal liat daftarnya di dinding lift biasanya ada petunjuknya. Kalo masih bingung, tanya lagi sama pak Satpam. Tambahan info, pasar Tanah Abang Blok B juga sudah dibuka, dan tidak kalah ramainya dengan yang Blok A. Dijamin puas deh, lihar koleksi pakaiannya.

Ok deh, sampai disini dulu jalan-jalannya, lain waktu dilanjutin lagi.

Kalau mau lihat profil pasar Tanah Abang lebih jauh, silahkan download file ini, Slide Show Pusat Grosir Tanah Abang.ppt ( Sumber: jakarta-tourism )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar